Kulit Pruging dan Cara Mengatasinya

sempat enggak, mendapati purging ketika menguji skincare baru? bukannya membaik, jerawat yang tampak malah kian berlebihan? 
boleh jadi anda yang favorit coba-coba skincare telah familiar betul sama yang namanya purging. bertentangan dengan breakout, arti “purging” itu mengacu pada hasil kulit pada produk skincare yang berisi active exfoliant semacam aha, bha, glycolic acid, alias retinoid. akibat yang dirasakan dapat berwujud munculnya whiteheads, blackheads, bruntusan, atau jerawat aktif. intinya, jerawat yang ingin disembuhkan justru kian menggila. we’ll get to that later! 
kok active exfoliants dapat membawa dampak purging? ini karna mayoritas produk-produk yang fungsinya mengeksfoliasi pun ada bawaan menghancurkan minyak ke dalam pori-pori, sehingga bibit-bibit jerawat yang tadinya lagi “ngumpet” jadi lebih lekas tampak ke permukaan. banyak yang membandingkan jika purging itu seperti detoks yang menyingkirkan toksin dari dalam kulit, apalagi jika pori-pori anda banyak terhambat sama minyak beserta kotoran.



nah, kembali lagi ke akibat purging, sebenarnya hingga kapan sih anda mesti mentolerir purging di kulit anda? untuk produk-produk exfoliants yang aku sebutkan tadi, jangka waktu yang biasa untuk kulit menjalani purging ialah maksimum dua minggu. satu maupun dua minggu telah cukup untuk menyingkirkan jerawat yang terkubur di dalam pori-pori. jika hingga tiga bulan anda sedang purging serta wajah jerawatnya meradang? mesti hati-hati, tuh! bisa-bisa itu ialah breakout yang dapat berbuntut ke masalah jerawat akut.

bagaimanakah metode memisahkan breakout dengan purging? dari rupa jerawatnya saja sebenarnya kamu telah dapat mempunyai gambaran. satu maupun dua jerawat yang tampak disertai blackheads sedang tergolong normal. bruntusan kecil-kecil pun sedang tergolong alami. tetapi jika jerawat yang muncul ialah jerawat besar yang merah beserta membesar? maksudnya kulit kamu tidak cocok dengan bahan exfoliants-nya. 
tak hanya mengacuhkan wajah jerawat, amati pula keadaan kulit anda. terdapat bagian-bagian yang mengelupas, terasa nyeri, maupun bagian depan merah semacam ketam rebus? jika anda menjumpai tanda-tanda ini, maka sudah dapat ditentukan jika kulit kamu over-exfoliated.

kemudian, apa yang mesti dilakukan ketika kamu memahami jika kulit kamu nyatanya breakout, enggak purging, dari sesuatu produk? sikap pertama yang mesti dijalani ialah membebaskan kulit kamu jeda dulu. janganlah langsung dihajar dengan produk-produk jerawat karna mayoritas produk jerawat karakternya mengeringkan. kulit yang lagi iritasi bagusnya dikasih produk-produk yang soothing beserta melembapkan agar tidak iritasi lebih jauh. 

Komentar