Cara Mengompres Jerawat Yang Benar

jerawat yang baru ingin terjadi itu kebanyakan berupa jendolan kecil berona merah yang cukup berdenyut-denyut dan gatal. cukup mendekati dengan bentol tanda gigitan nyamuk sesungguhnya dan jika kamu beruntung, kamu dapat menghindari jerawatnya agar tidak nongol keluar. sebelum memakai obat totol maupun maskeran, mengompres jerawat selama beberapa menit dapat menolong mengecilkan peradangan dan inflamasi. 
selanjutnya ini ialah metode-metode mengompres jerawat paling terkenal yang kerap aku temui: 


1. es batu 
banyak yang memakai es batu menjadi kompres untuk mengecilkan jerawat kemerahan yang sedang meradang. metode pakainya enggak dengan menggosokkan es batu langsung ke kulit tetapi dibungkus dulu dengan handuk kecil maupun waslap dan dikompres ke kawasan yang bermasalah. aku pribadi sudah sempat coba dan efeknya cukup untuk kulit aku yang benar merah betul jika lagi jerawatan.

2. sk-ii facial treatment essence 
ini ialah salah satu metode mengompres jerawat yang aku temukan di thread sk-ii bertahun-tahun yang lalu. ketika itu aku bingung sih, apa iya fte dapat menolong meniadakan jerawat, karna fte kan tidak produk acne perawatan. metode mengompresnya juga beragam, mempunyai yang didiamkan selama sepuluh menit, lima belas kasihan menit, terlebih ada yang hingga dibawa tidur. jika di aku, efeknya lebih ke memacu kematangan jerawat, enggak menghasilkan jerawat kempes.

3. toner yang berisi salicylic acid (bha) 
jika kulit kamu berjerawat, tentu sudah tidak asing lagi dengan ingredient yang satu ini. guna salicylic acid ialah membersihkan pori-pori tertahan pemicu jerawat sampai ke dalam. saat ini ini, sudah banyak betul toner yang berisi salicylic acid menjadi isi esensialnya. jika kebanyakan eksfoliasi kulit cuma dilakukan dengan kapas dan diratakan ke semua wajah, untuk jerawat sedikit lebih metodenya serupa semacam fte ialah ditempel saja kapas yang sudah dibasahi ke kawasan yang bermasalah. 
sesungguhnya tidak hanya toner yang berisi salicylic acid saja yang dapat dijadikan kompres. sering-kali, ketika kulit lagi breakout, kamu ( maupun aku saja?:)) kerap kalang kabut dan langsung mengenakan produk acne treatment tanpa ampun. it’s a no brainer that acne perawatan products tend to dry out the skin. karna itu, ada bagusnya untuk membagi jarak pada kulit dan mengompresnya dengan hydrating toner maupun facial mist agar kulit selalu lembap dan tidak over-exfoliated.

4. alkohol 
betul, rubbing alcohol 30 – 70% yang ada di apotek-apotek itu. ada loh, yang kerap mengompres jerawat mereka dengan alkohol steril ini. jika ngintip toner yang ditujukan untuk acne-prone skin pun sesungguhnya banyak sih, yang berisi alkohol, karna bawaan alkohol itu kan mengeringkan excess oil. 
dari thread yang aku baca di forum, ramai konfirmasi dari members yang menerangkan jika sehabis dikompres dengan alkohol, bibit-bibit jerawat yang tadinya ingin nongol jadi luput tanpa tanda. hmm, cukup mencengangkan sih, hanya cukup dag-dig-dug pun jika kompresnya dengan alkohol 70 %, cemas jadi sangat kering. walaupun banyak individu yang menerangkan bahwa rubbing alcohol cukup ampuh dalam mengeringkan jerawat, tetapi aku sedikit merekomendasikan metode ini, terpenting untuk kulit sensitif, karna akibat sisi semacam kulit memerah dan mengelupas dapat berlangsung.

Komentar