4 Cara Menggunakan Face Oil

Jujur, saya juga baru sebagian bln. akhir-akhir ini memberikan face oil dalam kebiasaan skincare saya. Terlebih dulu, saya masihlah skeptis memakai face oil lantaran kulit saya yang condong berminyak. Nyatanya, sesudah baca sana-sini, tak ada argumen kenapa kulit berminyak mesti hindari face oil. Seandainya digunakan dengan jumlah yang pas serta langkah yang benar, face oil nyatanya dapat berguna untuk kulit berminyak meskipun! 


1. Pakai saat malam hari 
Sebenarnya tak ada argumen spesial kenapa face oil tambah baik dipakai saat malam hari. Argumen kenapa saya tak memakainya pada pagi hari yaitu untuk hindari kulit tampak sangat berminyak serta lengket. Diluar itu, pada malam hari, kulit kita juga tak terekspos pada kotoran, polusi, atau cahaya matahari, jadi beberapa produk yang digunakan dapat bekerja jauh tambah baik. 
2. Terapkan sesudah kulit telah bersih serta lembap 
Urutan penggunaan face oil yaitu sesudah sistem cleansing. Pakai face oil sesudah menggunakan moisturizer di semua muka. Tunggulah moisturizer-nya menyerap sepanjang sebagian menit, baru lalu berikan face oil di atasnya. Menerapkan face oil di muka yang telah lembap juga bikin oil-nya lebih gampang diratakan di banding kulit yang kering. Diluar itu, face oil juga lebih cepat meresap pada kulit yang lembap di banding kulit yang kering. 
3. Dua atau tiga tetes telah cukup 
A little goes a long way for face oils! Beberapa orang yang alami breakout sesudah menggunakan face oil, walau sebenarnya mungkin saja bukanlah lantaran oil-nya yg tidak pas, namun aplikasinya yang terlalu berlebih. Biasanya, dua atau tiga tetes face oil telah cukup untuk semua muka. Pengecualian untuk kulit berminyak, saya merekomendasikan untuk setetes atau dua tetes saja agar tidak sangat peliket. Dapat pula cuma digunakan di beberapa ruang spesifik, bukanlah di semua muka, bila anda memanglah memakai face oil untuk spot treatment. 
4. Janganlah diusap 
Untuk penggunaan di semua muka, teteskan face oil di telapak tangan serta gosok perlahan-lahan. Kemudian, tempelkan telapak tangan di muka serta berikan sedikit massage dengan gerakan memutar keluar. Penggunaan seperti ini menolong penyerapan face oil lebih optimal serta gerakan massage-nya dapat juga menolong peredaran darah jalan lebih lancar. Bila anda tidak ingin memijat kulit muka, dapat dengan juga cuma ditekan lembut di ruang pipi serta dahi.

Komentar